Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

HAFLATUL IMTIHAN AKHIRASSANAH TAHUN 2022, MANUFESTASI SYUKUR PANJANG PASCA PANDEMI

Ponorogo –Masa Tahun Ajaran 2021/2022 telah mencapai akhir Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, acara rutinan akhir tahun Haflatul Imtihan Akhirassanah pun tak terlupakan. Rangkaian acara yang akan digelar pada akhir tahun ini diawali dengan rangkaian acara pembukaan pada Rabu (06/07/2022).

Romo KH. Abdus Sami’ Hasyim dalam prosesi pemotongan pita

Acara pembukaan ini terdiri dari acara formal dan non formal. Acara yang dipimpin oleh Ust. Anwar Bahrudin dan Sdr. Wildan Muafin tersebut dipandu menggunakan dua bahasa (Arab dan Indonesia). Acara ini berjalan lancar dan disiplin, didukung oleh suasana yang cerah bersahabat seluruh komponen Pondok Pesantren Darul Huda dapat hadir, mulai santri putra, santri putri, asatidz, ustadzat hingga masyayikh dan Pengasuh pun ikut memeriahkan rangkaian acara pembukaan ini.

“Haflatul Imtihan Akhirassanah merupakan agenda tahunan Pondok Pesantren Darul Huda yang juga sebagai manifestasi kerinduan akan haflah. Alhamdulillah haflatul imtihan akhirassanah tahun ini dapat terlaksana secara terbuka, sehingga seluruh komponen di Darul Huda dapat mengikuti acara ini, hingga santri laju baik putra maupun putri. Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah, serta mendapatkan ridho dari Allah SWT. ungkap Ustadz Mufid Mukhorrobin dalam sambutannya.”

Beliau juga menegaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi santri agar dapat berkreasi dan berinovasi namun tetap dalam koridor santri yang berakhlaqul karimah.

Sambutan Ketua Haflah oleh Ustadz Mufid

Acara tampak lebih begitu khidmah ketika Bapak Pengasuh naik ke atas mimbar, dalam mauidhohnya beliau menyampaikan bahwa acara haflah ini merupakan bentuk rasa syukur setelah menjalankan kegiatan pembelajaran selama 1 tahun, acara haflah ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan, semangat baru, dan motivasi baru sehingga dapat menjalankan kegiatan-kegiatan yang akan datang diberikan semangat, kelancaran, dan keberkahan dari Allah SWT. Acara tersebut ditutup pukul 08.32 dan selanjutnya dilanjutkan penampilan-penampilan dari para santri baik putra maupun putri

Spread the love

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks