Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

HUT Ke-77 RI: Seluruh Elemen Darul Huda Ikuti Upacara Pengibaran Bendera

Ponorogo – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Pondok Pesantren Darul Huda menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera pada rabu, 17 Agustus 2022 di Lapangan Utama Pondok Pesantren Darul Huda yang berada di timur komplek asrama Pondok Pesantren Darul Huda Mayak.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Darul Huda

HUT ke-77  RI tahun 2022 ini bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang merefleksikan tekad dan daya juang bangsa Indonesia dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan, terutama seperti telah kita lewati bersama Pandemi virus covid-19 yang berlangsung selama 2 tahun terakhir. Harapannya adalah Bangsa Indonesia Pulih lebih cepat dari pandemi ini, dan segera bangkit untuk menghadapi tantangan selanjutnya demi mengisi kemerdekaan bangsa dengan berbagai inovasi dan kreasi yang membangun.

Kegiatan ini dimulai pukul 7.28 WIB dipimpin oleh Inspektur Upacara Al-ustadz Muhammad Syamsi Hasan, S.E. (Kepala MTs Darul Huda) dan Saudara Raditya Sugiharta Graha, siswa kelas 12 MA asal Riau yang berperan sebagai Komandan Upacara. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat mulai awal hingga akhir, terlebih ketika 73 siswa Pasukan Pengibar Bendera atau yang dikenal dengan Paskibra memasuki Lapangan Upacara, bagaimana bisa sebegitu banyak siswa secara serentak mengayunkan tangan dan menghentakkan kaki bersama-sama adalah suatu hal yang luar biasa, terutama jika waktu persiapan yang terbatas.

Acara kemudian memasuki sesi penampilan setelah sebelumnya ditutup doa yang mengharukan oleh KH. Abdul ‘Adhim. Masing-masing penampil dari siswa-siswa Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Darul Huda begitu asik dan antusias mempersembahkan yang terbaik, bagaimanapun mereka adalah siswa siswi terbaik yang mempunyai bakat hebat khususnya dalam hal seni. Mulai Drum Band, Paduan Suara, Tari Reog Ponorogo yang mendunia, dan medley Tari Daerah. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Drama Kolosal sebagai penampilan pamungkas pada acara peringatan ini, dengan mengusung latar masa lalu, judul Bung Tomo dengan berbagai pemeran dan aksesoris hadir di hadapan mata seluruh Siswa MA-MTs Darul Huda. Dengan bangga mengkisahkan perjuangan para warga Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo dalam menghadapi penjajah Inggris, sehingga terbunuhlah Jendral Mallaby yang mengakibatkan mundurnya tentara inggris.

Spread the love

Share This Post

Like This Post

1

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks