Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

Kreasi Santri dengan Memanfaatkan Sumber Daya yang ada melalui lomba EXPO

Ponorogo- Kegiatan liburan semester gasal yang dibalut dengan serentetan kegiatan MUSDHA MMXXI kini sudah menginjak hari ke-3. Senin, 27 desember 2021 pada pukul 09.00 WIB kegiatan diisi dengan penilaian Expo. Lomba expo sebenarnya sudah dilaksanakan 2 minggu sebelum penilaian.

Lomba expo ini sendiri adalah lomba yang memberikan kesempatan peserta untuk membuat sebuah miniature salah satu gedung yang ada di Pondok Pesntren Darul Huda dengan menggunakan bahan bekas seperti Koran, kardus, styrofoam, duplex, stick ice cream, dan lain-lain. sedang pada saat penilaian semua angkatan mengajukan 2 peserta guna mempresentasikan hasil karyanya.

Adapaun penilaian dilaksanakan di madrasah Marwah Lantai 2 Timur Tangga. Penilaian diikuti oleh perwakilan angkatan kelas VII MTs sampai dengn kelas XII MA. Masing-masing angkatan diwakili oleh 2 peserta perwakilan untuk mempresentasikan hasil karyanya kepada dewan juri yang telah ada.  Dewan juri multiseni kita kali ini adalah Ustdz. Isma Nur Jannah dan Ustdz. Wiji Inganatul Muyassaroh.

“Lomba ini sangat unik dan menarik, karena kita jadi bisa memanfaatkan barang-barang yang awalnya kita anggap tidak berguna menjadi sebuah karya tak terduga. Seperti kardus dibuat atap, stick ice cream  bisa dibuat menjadi tiang gedung, dan styrofoam bisa digunakan untuk tembok gedung”. Ujar Destiana Wahyu sebagai salah satu peserta lomba perwakilan kelas X MA.

Harapan dari kegiatan ini adalah dapat memotivasi santri darul huda agar dapat mengembangkan kreasinya dari bahan-bahan yang tidak terpakai untuk menghasilkan sebuah karya seni berharga. Dan supaya kita bisa lebih menghargai barang-barang di sekitar kita.

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks