Ratusan Calon Jamaah Haji dan Umroh KBIHU Al Haromain Berangkat Menuju Baitullah : Melepas Haru, Mengantar Semangat Menuju Suci.

Ponorogo, 15 Mei 2024 – Ratusan calon jamaah haji dan umroh KBIHU Al Haromain memancarkan aura haru bahagia saat bersiap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci dalam dua gelombang keberangkatan. Gelombang pertama dimulai pada hari Selasa (14 Mei 2024) pukul 23.30 WIB, dan disusul gelombang kedua pada hari Rabu (15 Mei 2024) pukul 04.30 WIB. Dengan perincian kloter 19 terdapat 89 jamaah laki-laki, 123 jamaah perempuan. Dan kloter 20 terdapat 45 jamaah laki-laki, 56 jamaah perempuan. Dengan total keseluruhan sebanyak 313 calon jamaah haji dan umroh.

Aula Shofa Ponpes Darul Huda Mayak menjadi saksi bisu momen istimewa ini, diiringi doa dan lantunan adzan dan iqomah yang menggema. Melepas haru dan mengantar semangat, keberangkatan para jamaah menandai dimulainya perjalanan suci mereka menuju Baitullah, Ka’bah yang mulia. Diiringi doa dan harapan dari keluarga dan kerabat, mereka memancarkan tekad kuat untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh dengan penuh khusyuk dan penuh makna.

Bergabung dalam kloter 19, terdapat Mbah Hardjo Mislan, jamaah haji tertua di KBIHU Al Haromain sekaligus tertua se-Indonesia. Usia beliau 110 tahun dan berasal dari Bedingin Sambit Ponorogo. Keberangkatan beliau menjadi momen istimewa bagi seluruh jamaah dan keluarga.

Suasana haru menyelimuti aula saat para jamaah berpamitan dengan keluarga tercinta. Isak tangis pun tak terhindarkan, berpadu dengan doa dan harapan agar mereka senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama di Tanah Suci.

Perwakilan calon jamaah haji dan umroh dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada semua pihak yang telah membantu mereka dalam mempersiapkan keberangkatan ini. Mereka juga berjanji untuk melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan mendoakan keselamatan dan kebahagiaan bagi keluarga dan bangsa.

KBIHU Al Haromain, sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh ternama di Ponorogo, selama bertahun-tahun telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaahnya. Pengalaman panjang dan dedikasi tinggi KBIHU ini dalam melayani jamaah haji dan umroh menjadi jaminan kualitas dan ketenangan bagi para jamaah.

Lebih dari sekadar perjalanan ibadah, momen pemberangkatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. Semangat dan keteguhan para jamaah dalam menunaikan ibadah haji dan umroh patut menjadi teladan bagi kita semua.

Mari kita doakan agar para jamaah haji dan umroh KBIHU Al Haromain senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran, dan kemudahan dalam melaksanakan ibadahnya. Semoga mereka kembali ke tanah air dengan membawa keberkahan dan kebahagiaan, serta menjadi pribadi yang lebih beriman dan bertaqwa.

Check Also

TRIADHK : BANDAR RESMI TERPERCAYA HADIAH NO DISKON TERBESAR

TRIADHK adalah bandar resmi terpercaya yang menawarkan hadiah no diskon terbesar kepada para pemainnya. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *