Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

SEMAAN AL-QUR’AN DAN HAUL AL-MAGHFURLAH SYAIKHINA KH. HASYIM SHOLEH YANG KE-19

Ponorogo – Momentum hari raya masih mewarnai rangkaian acara simaan Al-Qur’an mantab & Dzikrul Ghofilin dalam rangka memperingati Haul KH. Hasyim Sholeh yang ke-19. Pada saat bulan Ramadhan kemarin kita dilatih dengan memperbanyak ibadah, yang ditujukan semata-mata karena Allah. Harapannya gusti Allah memberikan Maghfiroh dan Hifdu Min an-Nar kepada kita semua. Kegiatan yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat ponorogo yakni kegiatan istimail Qur’an selama dua tahun kemarin terdampak pandemi kini hari demi hari, bulan demi bulan kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali.

Semaan Al-Qur’an Mantab dan Haul KH. Hasyim Sholeh Ke-19

Haul Syaikhina al-maghfurlah KH. Hasyim Sholeh yang ke-19 merupakan momentum untuk merekatkan kembali tali silaturahmi antara alumni, masyarakat dengan Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo setelah 2 tahun lamanya tidak bisa bersua, tidak bisa bertatap muka, tidak bisa saling hurmat mushofahah dikarenakan pandemi Covid-19 di negeri tercinta Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya.

Kegiatan istimail Qur’an wa Dzikrul Ghofilin Mantab Rabu Pahing yang rutin diselenggarakan masyarakat ponorogo pada dasarnya tidak pernah terlepas dari perjuangan panjang yang dilakukan oleh al-Maghfurlah Syaikhina KH. Hasyim Sholeh. Beliau dengan sabar dan ikhlas membimbing umat dalam melakukan setiap kegiatan ubudiyah sehingga lambat laun dengan pasti penyebaran dakwah islam kepada masyarakat melalui kegiatan istimail Qur’an wa Dzikrul Ghofilin menjadi besar seperti sekarang ini.

Dibukanya kegiatan istimail Qur’an wa Dzikrul Ghofilin secara umum menjadi obat pelipur lara sekaligus obat rindu didalam benak masyarakat ponorogo, karena kegiatan ini menjadi wisata religi atau wisata batiniyah yang bisa menjadi opsi alternatif untuk mencari Ridho Allah SWT.

Dengan adanya kegiatan hasanah seperti ini, harapannya kita bisa cinta Al-Qur’an, menciptakan generasi cinta Al-Qur’an, dekat dengan orang-orang Sholih yang dengan wasilahnya kita dapat mengenal agama islam secara utuh, Cinta kepada Rasulullah SAW, dan semakin cinta kepada Allah SWT. Dan juga untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang insan kamil, selalu menjaga dan menyeimbangkan hablumminallah dan hablumminannas dengan baik pula.

Semoga dengan kita ikut hormat menghadiri dan mengikuti kegiatan istimail Qur’an wa Dzikrul Ghofilin dan Haul al-Maghfurlah Syaikhina KH. Hasyim Sholih yang ke-19 ini gusti Allah memberikan kemudahan, keringanan disetiap laku kita apapun pekerjaan kita. Dan semoga gusti Allah selalu memberkati dan meridhoi disetiap langkah di hembusan nafas kita. Aamiin.

الى حضرة مؤسس معهد دار الهدى كياهي هاشيم صالح وجميع المعلمين والمعلمات والعاملين والعاملات والتلاميذ والتلميذات في معهد دار الهدى الأحياء منهم والأموات ولمن أساء علينا ولمن احسن إلينا تغمدهم الله برحمة ومغفرة من الله ورضوان الفاتحة

Spread the love

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks