"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" darulhudamayak.net,Popunder_1,20623068,""
Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

TITLE

GRAND OPENING HAFLATUL IMTIHAN PP DARUL HUDA MAYAK

Ponorogo, Pondok Pesantren Darul Huda menggelar rangkaian kegiatan Haflatul Imtihan Akhirassanah tahun 2023. Kegiatan haflah tersebut dibuka mulai hari ini (10/2/2023) di Halaman Gedung Baru Muzdalifah Pondok Pesantren Darul Huda. Kegiatan haflah ini sejatinya kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun, tepatnya pada akhir tahun ajaran pesantren yang akrab desebut “Pondok Mayak” ini mengadakan berbagai event, perlombaan, kegiatan pengajian baik inern maupun ekstern yang turut mengundang masyarakat luas.

Rangkaian kegiatan haflah tahun 2023 ini rencananya dilaksanakan sejak senin pahing, 10 Juli 2023 sampai dengan malam tasyakkur pada jum’at pon, 21 Juli 2023, kemudian dilanjutkan membuka tahun ajaran 2023/2024 pada hari sabtunya.

Acara pembukaan haflah dimulai pukul 7 pagi oleh Grup Hadroh Gambus Al-Hasyimiy, selanjutnya acara formal yang dipandu oleh Sdr. Fadhly tastaftiyan dan Sdr. Luthfil Hakim. Sambutan Ketua Panitia berada di urutan ke tiga setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Darul Huda serentak seluruh hadirin. Doa oleh KH. Abdul ‘Adhim Hasyim berada di penghujung acara yang tepat sebelumnya Pembukaan seluruh rangkaian kegiatan haflah oleh KH. Abdul Wachid Hasyim dengan simbolis memukul gong dan penerbangan paralayang di langit Darul Huda.

Sebagaimana yang telah terlaksana hari ini, pada acara pembukaan para santri menampilkan kreasi seni dan bakat yang dipunyai masing-masing, mulai dari olah suara, drama, hingga tari daerah dipersembahkan di hadapan masyayikh, keluarga ndalem, dewan asaatidz wal ustadzaat, sampai kepada seluruh santri. Sorak sorai dan riuh tepuk tangan pun tak pernah dilalaikan. Pada pembukaan kali ini para santri berani tampil beda dengan berbagai kreasi seninya, antara lain hadroh ishari dengan 100 peserta, paduan suara gabungan dengan berbagai improvisasinya, kreasi midley tarian daerah, bahkan setiap interval persembahan diiringi suara gamelan.

#kang santri

Acara selesai pukul 10.00 Wib dengan tertib dan yang terpenting terlaksana dengan lancar tanpa ada aral apapun meskipun beberapa hari sebelumnya hujan selalu turun.

Spread the love

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks