Close

Login

Close

Register

Close

Lost Password

Menambah keharmonisan komunikasi melalui lomba memasak Dewan Ustadzah PPDH dalam MUSDHA MMXXI

“Sudah berkeluarga itu tidak mempengaruhi keahlian memasak seseorang”. Begitulah jawaban Ustadzah Ni’matul Laila Maulida ketika diwawancarai oleh pembawa acara dalam kegiatan Lomba memasak dewan asatidzah hari Senin, 27 Desember 2021.

Kepercayaan bahwa wanita yang berkeluarga sudah dapat dipastikan keahlian memasaknya dibantah oleh pernyataan Ustadzah diatas. Bersamaan dengannya kegiatan MUSDHA MMXXI kembali mengundang Ustadzah PP. Darul Huda Mayak Putri untuk kembali beraksi dalam lomba memasak yang bertempat dibelakang asrama Gedung Baru.  Adapun durasi dalam perlombaan ini adalah 150 menit.

Perlombaan memasak diikuti oleh 6 team. Dimana setiap lembaga memiliki dua team untuk diajukan dalam perlombaan. Adapun dalam satu team terdiri dari 3 peserta. Beberapa ketentuan dalam perlombaan adalah memasak nasi dengan metode “Ngeliwet”, membuat 2 menu masakan (sayur dan kudapan) dengan bahan dasar telur ayam, dan membuat minuman dengan bahan utama susu. Disini panitia telah menyediakan kompor gas dan bahan utama berupa telur ayam sebanyak lima butir. Sedangkan bahan masakan lain ditentukan oleh peserta sendiri. Peserta juga bebas mengolah bahan menu yang telah ditentukan sesuai ide dan kreatifitas masing-masing peserta.

Peserta dari masing-masing lembaga terlihat sangat siap mengikuti kegiatan lomba sejak kemarin, lantaran bahan-bahan tambahan dan peralatan yang mereka bawa terbilang cukup banyak. Perlu diketahui bahwa lomba ini tidak hanya menilai dalam hal cita rasa, tapi juga dalam hal kreatifitas serta penyajiannya.

Keseruan-keseruan terus berlangsung, supporter dari setiap lembaga tidak mau saling kalah dalam menyemangati rekannya. Semua saling melontarkan semangat diantara sayup-sayup lagu yang diputar oleh Panitia. Ketika waktu dinyatakan sudah selesai,  semua bersorak bertepuk tangan.

Setelah memasak selesai, tiba pada tahap penilaian yang langsung dinilai oleh Dewan Juri terhormat kita yakni, Ustadz Muhammad Syamsi Hasan S. E selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Ustadz Umar Salim M. Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah.  Dewan juri saat menilai lomba sangat profesional dan adil. Sangat sportif, dan  tidak memilih lembaganya atau bersikap curang.

Pemenang lomba memasak dalam rangka MUSDHA MMXXI kali ini adalah Team 3 (perwakilan Madrasah Aliyah I) dengan perolehan nilai 364 dan menu masakan berupa Nasi liwet, sayur kecap pedas manis dan minuman es buko padang. Adapaun juara selanjutnya, diarih oleh team 4 (perwakilan Madrash Aliyah II) dengan perolehan nilai 360 dan masakannya ialah nasi liwet, sayur lodeh, dan minuman es cincau. Dan juara ke-3 diraih oleh team 5 (perwakilan Madrasah Tsanawiyah II) dengan nilai 357 dan makanan berupa nasi liwet, sayur gule telur puyuh, sempolan, dan es martsanda ala manado.

Spread the love

Share This Post

Like This Post

0

Related Posts

0
0

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Thanks for submitting your rating!
    Please give a rating.

    Thanks for submitting your comment!

    Top Reviews

    Create a review to display it here.

    Recent Comments

    Editor Picks